Pandangan AHY tentang Kontrak Politik (Video dari Kompas TV)

Dalam sebuah acara pengajian dan silaturahim, bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono menanggapi soal kontrak politik. Ia menegaskan, kontrak politik ditujukan bagi seluruh warga dan tak terkotak kotak. Berikutt video pandangannya yang diliput Kompas TV.



AHY juga menjelaskan hal yang sama seperti dilaporkan leh CNN Indonesia. Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono bersikukuh tidak menandatangani kontrak politik dalam setiap kunjungannya ke kampung-kampung di ibu kota. Menurutnya, kontrak politik yang ideal adalah kontrak yang melibatkan seluruh warga kota Jakarta.

Agus mengaku khawatir jika kontrak politik ditandatangani per wilayah akan membuat penyelesaian dan solusinya tak komprehensif.

"Kontrak politik dilakukan untuk seluruh warga, tak bisa terpisah. Itu pendapat saya dan saya yakin karena solusi dicari secara komprehensif bukan terpisah-pisah," kata Agus di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (13/10).

Atas hal tersebut, Agus yakin kontrak politik baru bisa ditandatangani saat sang calon sudah resmi menjabat sebagai kepala daerah.

"Saya bukan orang yang senang mengobral janji, dan saya meyakini kontrak itu (ada) ketika dia seorang gubernur disumpah dan dilantik," kata Agus.

Sumber: Kompas TV, CNN Indonesia
Pandangan AHY tentang Kontrak Politik (Video dari Kompas TV) Pandangan AHY tentang Kontrak Politik (Video dari Kompas TV) Reviewed by Blog Admin on 09.59 Rating: 5