Catatan Singkat Prestasi Agus Yudhoyono



Agus memang kerap menorehkan prestasi gemilang. Tidak jarang, ia mendapatkan perhargaan sebagai apresiasi usaha terbaiknya. Baca riwayat karier dan pendidikannya disini.

Sederet pencapaian membanggakan telah digapai suami dari Annisa Pohan ini. Dari bidang pendidikan, ia lulus dengan predikat sangat memuaskan dan meraih gelar Master of Science in Strategic Studies dari Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University (baca info lengkap disini).

Tahun 2015, Agus berhasil menyelesaikan pendidikan militernya di US Army CGSC, Fort Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat. Ia mantap meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0 dengan menyelesaikannya selama satu tahun (baca info lengkap disini). Tak hanya itu, di saat yang bersamaan, Agus juga berhasil meraih gelar MA dalam Leadership dan Manajemen dari Webster University dengan IPK 4.0. Artinya AHY menempuh 2 program kuliah S2 sekaligus dengan prestasi sempurna.

Sementara dari prestasi militer, Agus meraih penghargaan Tri Sakti Wiratama pada tingkat I dan II dan membuatnya terpilih sebagai Komandan Resimen Korps Taruna Akademi Militer pada tahun 1999. Agus lulus dengan predikat terbaik dan meraih penghargaan pedang Tri Sakti Wiratama serta medali Adhi Makayasa pada Desember 2000 dan masih banyak lagi.

Selain itu, beberapa tanda jasa dan penghargaan pun sukses Agus raih. Yakni, Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun, Satya Lencana Dharma Nusa, Satya Lencana Santi Dharma, Medali PBB, Medali Penghargaan dari pemerintah dan Angkatan Bersenjata Lebanon, dan Medali Kepeloporan.



Saat mengikuti pendidikan Sekolah Lanjutan Perwira di United States Army Infantry School, yang terletak di kota Fort Benning, Georgia, USA, AHY meraih prestasi sebagai lulusan terbaik, Agus mendapat 3 penghargaan lain dari sekolah di Fort Benning ini. Pertama adalah Distinguished Honor Graduate. Kemudian Commandant's List of the Maneuver Captain Career Course dari the US Army Maneuver Center of Excellence. Serta The Order of Saint Maurice dari The US National Infantry Association. Baca informasi detilnya di Detik.

Nanyang Technological University (NTU) memberikan penghargaan kepada alumni NTU yang berprestasi, salah satunya adalah Nanyang Outstanding Young Alumni Award 2013 (Penghargaan Alumni Muda Nanyang) yang diterima Agus Yudhoyono.



Baca juga riwayat singkat karier dan pendidikan AHY dari Tribun Timur dan videonya bersama pasangan cawagub Sylviana di CNN Indonesia.

Sumber: Majalah Intelijen, Bintang.com
Catatan Singkat Prestasi Agus Yudhoyono Catatan Singkat Prestasi Agus Yudhoyono Reviewed by Blog Admin on 13.35 Rating: 5