Mengenal Sekolah Komando dan Staf Umum Angkatan Darat Amerika Serikat (CGSC)



Agus Harimurti Yudhoyono adalah lulusan dari Sekolah Komando dan Staf Umum Angkatan Darat Amerika Serikat (The United States Army Command and General Staff College yang disingkat CGSC atau dulu USACGSC) di Fort Leavenworth, Kansas. Tonton video wawancaranya sebagai alumni CGSC disini.

Sekolah ini adalah program pascasarjana untuk perwira Angkatan Darat Amerika Serikat dan perwira dari lembaga lain terkait, serta perwira militer internasional.

Kampus ini didirikan pada tahun 1881 oleh William Tecumseh Sherman sebagai Sekolah Infanteri dan Kavaleri, sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan bagi perwira infanteri dan kavaleri. Pada tahun 1907 namanya diubah menjadi Sekolah Garis Depan. Kurikulum diperluas selama Perang Dunia I, Perang Dunia II, Perang Korea, dan Perang Vietnam dan terus beradaptasi dengan menyertakan pelajaran dari konflik saat ini.

Agus Yudhoyono menyelesaikan pendidikannya di CGSC, Fort Leavenworth, Kansas dengan IPK 4.0. Tak hanya itu, di saat yang bersamaan, Agus juga berhasil meraih gelar MA dalam Leadership dan Manajemen dari Webster University dengan IPK 4.0. Artinya AHY menempuh 2 program kuliah S2 sekaligus dengan prestasi sempurna.

Catatan penting untuk meluruskan berbagai isu tidak sedap: AHY tidak meraih predikat lulusan terbaik di CGSC yang terletak di kota Fort Laevenworth, USA ini, tetapi menadapatkan IPK sempurna yaitu 4,0. Sedangkan saat mengikuti pendidikan Sekolah Lanjutan Perwira di United States Army Infantry School, yang terletak di kota Fort Benning, Georgia, USA, AHY meraih prestasi sebagai lulusan terbaik, Agus mendapat banyak penghargaan lain dari sekolah di Fort Benning ini.





Sumber: CGSC Website, Bintang.com
Mengenal Sekolah Komando dan Staf Umum Angkatan Darat Amerika Serikat (CGSC) Mengenal Sekolah Komando dan Staf Umum Angkatan Darat Amerika Serikat (CGSC) Reviewed by Blog Admin on 15.59 Rating: 5