Mengenal S. Rajaratnam School of International Studies Singapore



S. Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapore adalah tempat kuliah S2 dari Agus Harimurti Yudhoyono dan lulus tahun 2006 di program Master of Science in Strategic Studies (M.Sc). Kemudian pada tahun 2013, Nanyang Technological University memberi award atau penghargaan kepada alumninya tersebut yaitu Nanyang Outstanding Young Alumni Award 2013 (Penghargaan Alumni Muda Nanyang).Berikut informasi beserta video profil dari lembaga pendidikan ini.

S. Rajaratnam School of International Studies (RSIS) didirikan pada Januari 2007 sebagai sebuah sekolah otonom dalam Nanyang Technological University (NTU). Dikenal sebelumnya sebagai Institut Pertahanan dan Studi Strategis ketika didirikan pada bulan Juli 1996, misinya adalah untuk menjadi lembaga terkemuka di bidang penelitian dan pengajaran bidang strategic and international affairs di Asia Pasifik.


Sekolah ini dinamai dari salah satu pemimpin awal masa modern Singapura, almarhum Mr. S. Rajaratnam, yang menjabat berbagai posisi di kabinet pemerintah hingga pensiun.

RSIS menawarkan pendidikan pascasarjana yang berkualitas dalam international affairs, diajarkan oleh fakultas internasional pemikir terkemuka dan praktisi.

Program yang ditawarkan adalah Master of Science in Strategic Studies, International Relations, Asian Studies, dan International Political Economy dengan fokus pada Asia Pasifik. Saat ini mahasiswa dari lebih 50 negara telah mengikuti program-program tersebut.
Mengenal S. Rajaratnam School of International Studies Singapore Mengenal S. Rajaratnam School of International Studies Singapore Reviewed by Blog Admin on 15.34 Rating: 5