Mengenal Harvard Kennedy School



Agus Harimurti Yudhoyono adalah alumni dari Harvard Kennedy School dan mendapat gelar Master Administrasi Publik pada tahun 2010. Seperti apakah sekolah ini?



Sekolah Pemerintahan John F. Kennedy di Universitas Harvard adalah sekolah pemerintahan yang terletak di Cambridge, Massachusetts. Biasa disingkat dengan Harvard Kennedy School. Sekolah ini terkenal karena dosen-dosennya dan pusat-pusat penelitian yang melahirkan ide-ide cemerlang baru yang berani. Selama 75 tahun terakhir, sekolah ini telah menjadi pemimpin global dalam mendidik dan memberdayakan individu berkomitmen untuk memajukan kepentingan publik di seluruh dunia. Mahasiswa disiapkan untuk memimpin, baik di sektor swasta, publik atau non-profit. Beberapa lulusan ternama seperti Ban Ki-moon, Sekretaris Jenderal PBB, Lee Hsien Loong, mantan perdana menteri Singapura.



Kurikulum sekolah ini difokuskan untuk berpikir dan bertindak lintas sektor dan disiplin. Mahasiswa akan memperoleh keterampilan yang penting untuk memecahkan masalah yang kompleks. Mereka belajar untuk berpikir secara mendalam dan luas tentang pelayanan publik dan dampak kebijakan terhadap orang, pasar dan lembaga.

Program yang ada diantaranya Master in Public Administration/International Development (MPA/ID), Master in Public Policy (MPP), serta Doctoral Programs in Public Policy and in Political Economy and Government programs.



Foto AHY bersama Dubes Serbia untuk Indonesia, H.E. Jovan Jovanovic, sahabatnya sewaktu kuliah di Harvard University.

Sumber: Harvard Kennedy School
Mengenal Harvard Kennedy School Mengenal Harvard Kennedy School Reviewed by Blog Admin on 13.58 Rating: 5