Dirgahayu TNI

Karib Agus melalui akun Instagram nya @karib_ahy membuat poster ucapan Dirgahayu TNI dengan teks "Sampai Kapanpun Jiwa Saya Tetap Prajurit."



Detik.com memberitakan bahwa AHY juga memberikan ucapan hari jadi TNI dalam berita seperti berikut ini.

Ucapkan Selamat HUT TNI, Agus Harimurti: Prajurit Harus Netral di Pilkada

Kandidat cagub dari Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti memberi selamat atas HUT ke-71 TNI. Sama seperti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, mantan Danyon 203/ Arya Kemuning itu meminta prajurit untuk netral dalam pilkada.

"Hari ini hari bersejarah, 5 Oktober hari ulang tahun TNI ke-71, saya sampai kapanpun jiwa saya tetap prajurit. Dan pada kesempatan ini saya ucapkan Selamat Hari Jadi TNI yang ke-71," ungkap Agus.

Hal tersebut disampaikannya usai acara Konsolidasi dengan kader DPD PD DKI di IS Plaza, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2016). Seperti diketahui, Agus mengundurkan diri dari TNI untuk maju di Pilgub DKI 2017.

"Semoga semakin jaya di darat, di laut maupun di udara dan semakin mencintai dan dicintai oleh rakyat. Karena bersama rakyat TNI kuat, hebat, dan profesional," ujarnya.

"Selamat untuk seluruh prajurit di manapun berada. Tetap semangat," tambah Agus.

Panglima TNI Jenderal Gatot mewanti-wanti agar prajurit TNI netral di pilkada. Ia memahami bahwa ada prajurit yang secara emosi mendukung Agus, namun Gatot mengingatkan agar prajurit menjaga netralitas.

Agus pun setuju dengan apa yang disampaikan mantan atasannya itu. Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu mengundurkan diri dengan pangkat terakhir sebagai Mayor.

"Oh iya harus dong. TNI/Polri harus netral. Mengapa? Karena itu adalah semangat reformasi 1998. Kita ingin institusi tetap netral, dan itu adalah baik untuk demokrasi kita," tegas Agus.

Seperti diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mewanti-wanti seluruh prajuritnya. Ia pun sempat mengumpulkan para panglima kodam untuk memastikan netralitas TNI dalam pilkada.
Dirgahayu TNI Dirgahayu TNI Reviewed by Blog Admin on 05.10 Rating: 5