Isu Cedera Punggung dan Karier Militer yang Mandek


Kabar miring terkait dengan pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono bertebaran. Ada yang menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono merelakan anak sulungnya itu terjun ke politik karena tahu karier militernya bakal mandek lantaran pernah cedera di bagian punggung. Cedera punggung diduga menjadi hambatan Agus untuk meneruskan karier militernya menjadi perwira tinggi atau jenderal seperti sang ayah. Agus memutuskan mundur dari dinas TNI Angkatan Darat saat pangkatnya masih mayor.

Menjawab kabar itu, Agus mengatakan, "Kita kan tentara banyak latihan segala macem. Enggak masalah semuanya," saat ditemui di gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Ahad, 25 September 2016. Agus juga membantah bahwa alasan majunya dia sebagai salah satu calon dalam pemilihan kepala daerah 2017 karena kariernya mandek di militer.

Agus maju dalam pilkada DKI bersama Sylviana Murni, Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Kebudayaan. Pasangan itu diusung empat partai: Demokrat, PPP, PKB, dan PAN. Sebelum mengikuti tes narkoba seluruh pasangan calon telah menjalani tes kesehatan dan psikologi di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta.

Sumber: Tempo.co
Isu Cedera Punggung dan Karier Militer yang Mandek Isu Cedera Punggung dan Karier Militer yang Mandek Reviewed by Blog Admin on 00.29 Rating: 5