Masa Depan Cerah Agus Harimurti Yudhoyono

Kekalahan di Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah pengalaman yang sangat berharga bagi seorang intelek seperti AHY. Pelajaran yang didapatkan akan mampu menjadikan kepribadiannya makin kuat dan teruji. Hal positif lain dari kekalahan ini adalah "publikasi". Masyarakat jadi tahu persis bahwa sosok yang satu ini jelas memiliki banyak keunggulan, namun kalah karena banyak faktor yang sulit untuk dikendalikan oleh siapapun.


Ada banyak opsi bagi AHY untuk masa depannya. Bisnis adalah satu hal yang sangat mudah untuk dimulai dan bisa punya prospek baik bagi AHY dan istri serta jaringan pertemanannya yang luas. Opsi lain adalah masuk ke politik sepenuhnya dengan menjadi pengurus elite di Partai Demokrat seperti adiknya. Langkah kemudian bisa masuk ke dunia legislatif melalui penggantian antar waktu. Pilihan-pilihan tersebut bisa dijalankan salah satu atau bisa sekaligus semuanya jalan bersamaan.



Sebagai salah satu ilmuwan yang ikut membantu pengembangan awal Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan), maka jalur akademisi adalah satu opsi sangat prospektif yang bisa diambil oleh AHY. Bahkan jalur ini memiliki peluang sangat besar untuk menuai kesuksesan baginya. Dengan sekian banyak program pendidikan dan pelatihan yang pernah dijalaninya, sebagian di top intitution, akan menjadikan Agus Yudhoyono sebagai intelek muda yang tak bisa diabaikan begitu saja. Bisa masuk ke perguruan tinggi yang sudah ada, atau merintis pendirian institusi baru.

Alternatif lain yang biasa diambil oleh orang pandai sepertinya adalah pekerjaan "menulis buku" atau bisa juga sebagai professional speaker. Mengapa tidak? Ini profesi terhormat. Agus punya semua hal yang diperlukan untuk menjadi sukses di kedua bidang tersebut sekaligus.

Akhir kata, masa depan yang cerah terbentang di depan seorang Agus Harimurti Yudhoyono. Jika kita cermat melihat ketegarannya saat mengumumkan secara cepat "pengakuan kalah" dari Pilkada DKI, maka kita tinggal menunggu waktu datangnya gebrakan baru AHY untu negeri ini. Ingat, ada senyum dan optimisme yang tetap terpancar di wajahnya saat itu, tidak seperti kebanyakan kandidat pemimpin daerah yang stress setelah kalah.

Wallahualam, hanya Allah yang tahu kebenaran yang hakiki.
Masa Depan Cerah Agus Harimurti Yudhoyono Masa Depan Cerah Agus Harimurti Yudhoyono Reviewed by Web Admin on 22.58 Rating: 5