Pilihan AHY: Karier di Militer vs Karier di Politik Pemerintahan



Jika banyak orang yang menyayangkan mundurnya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai anggota TNI lantaran memiliki karir dan prestasi moncer, tidak begitu dengan pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Pangi Syarwi Chaniago. Menurut dia, sangat tepat Agus mundur dari TNI untuk bertarung di pilkada DKI.

Menurutnya, karir militer Agus saat ini sudah terkunci. Ruang gerak dan capain dalam karir militer juga sulit.

Sebab, karir militer ditentukan oleh rezim politik. Jadi,  sudah tepat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil keputusan mengikutkan putra sulungnya ke pilkada DKI Jakarta.

"Karier militer Agus blm tentu lebih jauh di militer, karena sekarang rezim Jokowi atau PDIP. Masa depan Demokrat di tangan Agus.

Seperti diketahui, hubungan antara SBY dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak kunjung membaik.

Lebih lanjut, penunjukan Agus untuk melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Anies Baswedan merupakan bentuk regenerasi kepemimpinan partai Demokrat. Apalagi SBY sudah tidak memungkinkan lagi.

Agus harus dipersiapkan dari sekarang untuk menjadi presiden dan menakhodai Demokrat. “Jadi saat ini SBY akan bertaruh dan pasti gak main-main," pungkas Pangi.

Sumber: JawaPos.com
Pilihan AHY: Karier di Militer vs Karier di Politik Pemerintahan Pilihan AHY: Karier di Militer vs Karier di Politik Pemerintahan Reviewed by Blog Admin on 01.05 Rating: 5